Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 12 November 2018

Komplikasi Penyakit Beri Beri Yang Paling Mengerikan

Komplikasi Penyakit Beri Beri – Penyakit ini diakibatkan oleh kondisi tubuh yang kekurangan vitamin B1 atau thiamin, dimana vitamin B1 adala nutrisi yang membantu tubuh dalam mengubah makanan menjadi sumber energi serta menjga fungsi jaringan tubuh.
Kondisi seperti ini sering terjadi di negara – negara Asia termasuk Indonesia, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan dapat terjadi di negara lain khususnya bagi yang sering mengkonsumsi beras giling dan juga minum alkohol secara berlebih.

Selain itu beberapa faktor lain pun bisa memicu seseorang terkena penyakit beri beri ini seperti mengidap AIDS, sedang menjalani cuci darah, ibu menyusui, Hipertiroid, bayi yang mengkonsumsi kadar thiamin rendah.

Penyakit beri beri jika tidak mendapatkan penanganan yang baik, maka dikhawatirkan bisa menimbulkan komplikasi yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh.

Komplikasi yang bisa timbul akibat penyakit beri beri :

  • Gangguan pada psikotik
Gangguan ini merupakan masalah mental serius yang ditandai dengan muncul gejala utrama berupa halusinasi, penderita yang mengalami kondisi seperti ini akan memandang secara tidak normal.
  • Gagal jantung kongestif
Hal ini terjadi karena kelainan pada otot jantung sehingga mengakibatkan jantung tidak bekerja secara normal.
  • Anafilaktik atau reaksi alergi berat
Reaksi yang terjadi bisa berkembang dengan cepat, alergi ini tergolong berat karena bisa mengancam nyawa penderitanya. Kondisi inii dialwi dengan muncul gejala gejala umum seperti mual, muntah serta rasa sakit dibagian perut.
  • Koma
Koma adalah situasi darurat medis ketika seseorang mengalami keadaan tidak sadar dalam jangka waktu tertentu entah itu lama maupun sebentar. Penyakit beri beri dalam level akut memang menyerang organ tubuh vital manusia seperti otak,ginjal dan jantung maka tidak aneh apabila penanganan nya kurang tepat apalagi terlambat akan terjadi komplikasi yang satu ini yaitu koma.
  • Kematian
Komplikasi yang paling berbahaya dari penyakit ini adalah kematian , karena beri beri menyerang organ tubuh vital yang dimiliki manusia dan juga syaraf.

Untuk itu penaganan terhadap penyakit beri beri harus dilakukan agar tidak terjadi komplikasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, banyak cara alternatif untuk mengobati penyakit beri beri ini yaitu dengan cara yang alami. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman