Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 15 November 2018

Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah Patut Anda Waspadai

Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah – Penyempitan pembuluh darah merupakan perkara yang tidak baik pada tubuh kita, sebab itu menandakan adanya penurunan suplai darah ke organ tubuh lain. 

Fungsi dari pembuluh darah itu sendiri yaitu sebagai nutrisi dari makanan, sumber oksigen dan juga menyuplai darah keseluruh bagian tubuh. Jika pembuluh darah mengalami penyempitan fungsi dari pembuluh darah tersebut otomatis akan terganggu, lama kelamaan akan menimbulkan efek yang buruk bagi tubuh.

Dikutip dari halosehat.com, ada beberapa faktor yang menjadi pemicu terjadinya penyempitan pembuluh darah, seperti :

  • LDL tinggi
Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh secara berlebihan akan menimbulkan kolesterol jahat. Jika hal ini terus dibiarkan lemak tersebut akan menumpuk sehinggan bisa menimbulkan plak pada pembuluh daarah.

  • Stres
stres menandakan adanya hormon kortisol yang meningkat dan ini biasanya akan membuatnya lebih dari batas normal. Otomatis kalau sudah begini, kadar LDL di dalam darah ikut terpengaruh dan gampang naik juga, dari LDL tinggi inilah penyempitan pembuluh darah terjadi.

  • Merokok
Kebiasaan merokok memang sangat merugikan, karena merokok bisa menyebabkan pengerasan dan penebalan pembuluh darah. Pembuluh darah yang tadinya mempunyai sifat elastis, lama kelamaan akan berkurang dan menghilang karena kebiasaan merokok tersebut, tentunya hal tertersebut bisa memicu penyempitan pada pembuluh darah.

  • Alkohol
Selain rokok, alkohol juga sudah pastinya menjadi penyebab timbulnya berbagai penyakit termasuk penyempitan pada pembuluh darah. Minuman beralkohol akan menganggu peredaran darah dan juga bisa menjadi tanda penyakit jantung dalam tubuh.

  • Kurang tidur
Ternyata  kekurang tidur juga bisa menyebabkan pembuluh darah menyempit ,apalagi orang yang kurang beristirahat kurang darai 8 jam sehari ditambah kurang menjaga asupan makanan, resiko terkena penyempitan pembuluh darah akan semakin besar.

  • Jarang berolahraga
Jika tubuh kurang bergerak, lemak yang terdapat pada tubuh akan tersimpan bukannya terbakar karena melakukan olahraga. Sehingga lemak tersebut akan menumpuk dan memicu penyempitan pembuluh darah.

Itulah beberapa faktor yang menjadi penyebab penyemitan pembuluh darah, hal ini sebaiknya segera diatasi karena membahayakan kondisi kesehatan lainnya. Anda bisa menggunakan CaraMengatasi Penyempitan Pembuluh Darah Secara Herbal sebagai alternatif pengobatan penyakit ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman