Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 02 Desember 2018

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Haid Yang Bisa Anda Lakukan Dirumah

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Haid – Dismenorea atau yang lebih dikenal dengan nyeri haid yaitu kram otot yang dirasakan pada perut bagian bawah yang bisa muncul sebelum atau ketika terjadi menstruasi, rasa nyeri pun bisa parah bahkan menyebar hingga paha, punggung.

Nyeri haid ini tentunya harus segera diatasi karena akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, ada beberapa cara mudah sehingg anda bisa melakukannya dirumah untuk mengatasi nyeri haid tersebut.

Berikut cara untuk mengatasi nyeri haid :

  • Selalu minum air hangat ketika menstruasi, Air hangat bisa anda jadikan pilihan selain mudah dan praktis air hangat juga dipercaya mampu mengatasi nyeri haid.
  • Berolahraga ringan, untuk mempunyai siklus menstruasi yang baik anda harus rajin berolahraga sehingga bisa mengurangi rasa nyeri saat haid, namun jangan memaksakan melakukan olahraga tidak mampu.
  • Berbaring, cara ini bisa mengurangi rasa nyeri dibagian punggung dan juga perut, Anda bisa menambahkan bantal untuk menyangga lutut dan juga atur pernapasan ketika berbaring sehingga tubuh terasa lebih rileks.
  • Kunyit asam, Kunyit merupakan obat herbal yang bersifat anti inflamasi sehingga mampu mengurangi rasa nyeri. Selain cara menghilangkan nyeri saat haid, mengkonsumsi kunyit asam juga akan melancarkan aliran menstruasi saat haid, untuk meredakan rasa nyeri saat haid, anda bisa mengkonsumsi kunyit asam sebelum dan juga ketika haid berlangsung.
  • Istirahat yang cukup, saat mengalami menstrusia memenuhi kebutuhan istirahat sangat dianjurkan , sebaiknya ketika malam anda tidur 8 jam, disamping itu anda juga bisa tidur siang selam 1 jam supaya kebugaran tubuh meningkat.
Itulah beberapa cara untuk mengurangi rasa nyeri saat haid, disamping itu anda bisa melakukan Pengobatan Nyeri Haid Secara Alami supaya mempercepat proses penyembuhan ketikan mengalami nyeri haid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman