Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 05 Desember 2018

Makanan Yang Dapat Mengurangi Rasa Nyeri Haid Dengan Cepat

Saat wanita mengalami menstruasi atau haid sebagian wanita mengalami rasa nyeri yang bisa menganggu aktivitas sehari-hari, jika masalah tersebut terjadi Makanan Yang Dapat Mengurangi Rasa Nyeri Haid mungkin bisa menjadi solusi untuk wanita yang mengalami hal tersebut.
Mengalami nyeri haid memanglah suatu gangguan, karena pada hari pertama haid perut akan terasa kram tidak hanya itu tapi hampir semua tubuh akan mengalami nyeri bahkan hingga merasakan demam.

Penanganan terhadap gangguan tersebut tentunya sangat diperlukan untuk meredakan rasa nyeri tersebut. Salah  cara untuk mengatasi rasa nyeri tersebut bisa diatasi dengan beberapa makanan dan minuman yang bisa anda coba.

Berikut beberapa Makanan Yang Dapat Mengurangi Rasa Nyeri Haid 

  • Sayuran hijau
Nutrisi seperti zat besi, potasium, magnesium yang terdapat didalam sayuran hijau tentunya sangat diperlukan oleh kaum hawa yang sedang mengalami haid, karena dihari-hari pertama haid terkadang suka mengeluarkan darah yang cukup banyak. Untuk itu sangat dianjurkan sekali wanita yang sedang mengalami haid mengkonsumsi sayuran hijau.

  • Coklat hitam
Kandungan antioksidan serta serotinnya dipercaya bisa memperbaiki mood, karena seringkali wanita lebih sensitif ketika mengalami haid sehingga dengan coklat perasaan lebih bahagia.

  • Pisang
Kandungan potasium serta vitamin didalam pisang mampu mengurangi rasa nyeri haid meningkatkan pergerakan otot dan juga mood, selain itu pisang juga sangat bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi.

  • Ikan
Tentu ikan sangat kaya akan asam lemak jenuh omega-3. Selama haid, omega-3 akan membuat otot menjadi lebih rileks dan stabil dan ini bisa mengurangi nyeri dan kram dalam mengkonsumsi sebaiknya dikonsumsi saat malam hari bersama sayuran hijau.

  • Daging sapi dan telur
Kedua makanan ini mengandung protein yang tinggi yang bisa meregenerasi sel serta memberikan gizi yang cukup bagi tubuh Rebus beberapa butir telur atau daging lalu campur dengan jagung haid. Protein juga mampu membantu mencegah tubuh terserang anemia.

  • Gandum
Gandum mengandung nutrisi seperti magnesium, vitamin B dan E yang mengurangi rasa kram, mengurangi rasa lemah serta memperbaiki mood. Campurkan sayuran hijau dan gandum di dalam mangkuk unutk itu gandum juga baik dikonsumsi selama haid.

Itulah beberapa makanan yang bisa anda coba ketika mengalami nyeri haid, disamping itu Anda juga bisa menggunakan Pengobatan Nyeri Haid Secara Alami untuk mempercepat proses penyeumbuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman