Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 15 Oktober 2018

Makanan Untuk Penderita Insomnia Wajib Dicoba Sebelum Tidur



Makanan Untuk Penderita Insomnia – Insomnia merupakan gangguan dalam pola beristirahat, karena insomnia terjadi ketika semua orang terlelap sementara penderita gangguan insomnia sangat susah untuk memejamkan mata untuk tidur.

Jika sering mengalaminya tentu sangat mengganggu aktivitas di keesokan harinya, bukan hanya itu insomnia juga dapat berdampak buruk pada kondisi kesehatan tubuh. Sebab setiap orang membutuhkan waktu istirahat selama 7-8 jam setiap harinya.

Dengan kondisi seperti itu beberapa orang ketika mengalami insomnia memilih untuk mengkonsumsi obat tidur, namun hal tersebut tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan.

Sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang bisa di konsumsi penderita insomnia sebelum tidur, daripada menkonsumsi obat tidur tanpa dosis yang sesuai.

Berikut beberapa makanan untuk penderita insomnia :


Pisang

Selain bermanfaat untuk penderita tekanan darah tinggi pisang juga bermanfaat untuk penderita gangguan insomnia. Karena buah pisang bisa menongkatkan katdar serotonin dan melatonin, pisang juga membuat otot rileks sehingga tubuh menjadi lebi santai.

Susu

Susu kaya akan kalsium sehingga dapat membantu merangsang otak untuk memproduksi hormon melatonin yang membatu tidur lebih nyenyak.

Salmon

Jenis ikan ini sangat kaya omega 3 yang dipercaya bisa mengurangi hormon stres serta menenangkan pikiran.

Kentang

Jenis umbi ini menjadi sumber tryptophan, yaitu hormon yang menginduksi tidur, selain iyu juga bisa lebih menenangkan pikiran.

Alpukat

Buah alpukat selain bagus untuk kulit ternyata kandungan Vitamin B yang cukup tinggi bisa membantu mengatur kualitas tidur, sehingga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi insomnia.

Labu

Labu bisa dibilang makanan super untuk memejamkan mata, karewna pada buah labu terdapat banyak magnesium, kalsium, omega 3, tembaga, kalsium yang bisa memperbaiki siklus tidur.

Masih banyak cara mengatasi insomnia secara alami yang bisa dilakukan, asalkan teratur dalam menjalankannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman