Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 19 Oktober 2018

Cara Mencegah Insomnia Paling Ampuh

Cara Mencegah Insomnia – Insomnia dapat dikatakan suatu kondisi seseorang yang mengalami kesulitan untuk tidur ataupun tidur dengan nyenyak. Setiap orang rata-rata membutuhkan waktu tidur sekitar 6-8 jam perharinya.

Itu terjadi secara alami dan otomatis tubuh akan lelah sehingga memaksa kita untuk beristirahat secara fisik dan juga mental. Insomnia dapat menyerang semua golongan usia dari mulai anak sampai lansia.

Insomnia akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia yang mana hal tersebut bisa disebabkan karena stres yang sering menghinggapi orang berusia lanjut. Jika insomnia terus menyerang hal tersebut bisa berdampak langsung pada kesehatan serta terganggunya aktivitas diesok harinya.

Rata-rata setiap orang pernah mengalami insomnia sekali dalam hidupnya, namun kondisi tersebut bisa diatasi dengan melakukan pencegahan sebab dampak buruk insomnia bagi kesehatan yaitu bisa memicu munculnya penyakit kanker,menyebabkan gejala serangan jantung serta gangguan pada otak.

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam mencegah insomnia seperti menjaga pola tidur serta bangun tidur terutama pada hari libur, sebab jika tidak itu bisa mengganggu konsistensi waktu tidur.

Langkah pencegahan insomnia lain :

  • Membuat lingkungan tidur yang nyaman, ketika hendak tidur matikan lampu, pastikan suhu dikamar nyaman, serta jauhkan jam meja dari pandangan karena benda tersebut bisa menyebabkan insomnia.
  • Menggunakan tempat tidur yang biasa dipakai, hal tersebut membantu tubuh untuk merangsang tidur karena tubuh bisa menyesuaikan dengan lingkungan tempat tidur.
  • Teratur dalam waktu tidur dan bangun, jika waktu tidur daan baungun tidak diatur itu mengakibatkan waktu tidur yang kacau dan akan berlanjut.
  • Menghindari makan serta minum yang berlebih menjelang waktu tidur, dengan kondisi perut yang kenyang tentunya akan sangat mengganggu waktu tidur karena bisa mengakibatkan sering buang air.
  • Kurangi kopi, alkohol, rokok, teh karena hal jenis tersebut akan membuat Anda terjaga yang tentunya bisa mengkibatkan insomnia.
  • Mandi dengan air hangat 1 jam sebelum tidur, yang menyebabkan efek merangsang tidur dan juga membuat tubuh menjadi rileks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman