Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 09 Desember 2018

Cara Mencegah Nyeri Haid Yang Berlebihan Saat Menstruasi

Cara Mencegah Nyeri Haid Yang Berlebihan – Ketika mengalami menstruasi sebagian wanita biasanya akan mengalami ngangguan nyeri haid, gangguan ini memang tidak membahayakan tetapi akan sangat menggangu aktivitas sehari-hari karena rasa sakit tersebut.
 Rasa nyeri tersebut bisa dirasakan pada perut bagian bawah dan bisa menjalar ke daerah paha sampai ke punggung bagian bawah yang disertai diare, mual hingga merasakan sakit kepala.

Cara Mencegah Nyeri Haid

Beberapa hari sebelum menjelang haid, produksi prostagladin akan meningkat sehingga membuat rahim terus mengalami penegangan dan kontraksi, hal itu yang menimbulkan rasa nyeri haid.

Tentunya Anda tidak inginkan ketika menstruasi mengalami nyeri haid, untuk itu anda harus melakukan beberapa cara untuk mencegah nyeri haid. Berikut beberapa cara untuk mencegah nyeri haid

  • Melakukan olahraga ringan
Olahraga ringan bisa menjadi pilihan untuk Anda, bukan hanya menyehatkan tubuh tetapi bisa juga untuk cara dalam mencegah nyeri haid. Karena ketika berolahraga tubuh akan mengahasilkan endorfin yaitu senyawa kimaia yang mampu meringankan rasa sakit dan menstabilkan mood.

Banyak sekali jenis olahraga ringan yang bisa anda pilih seperti jalan kaki, bersepeda, aerobik, jogging dan masih banyak lagi. Asalkan dilakukan secara rutin dan teratur sebelum atau ketika menstruasi.
  • Banyak mengkonsumsi makanan bergizi
Mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti mengandung Asam Lemak Omega-3, zat besi, magnesium merupakan salah satu upaya untuk mencegah nyeri haid. Sebab kandungan asam lemak omega-3 serta magnesium bermanfaat untuk mengurangi peradangan penyebab nyeri haid.

Sedangkan zat besi daat membantu dalam mencegah anemia yang sering muncul saat mensturasi. Kandungan tersebut bisa Anda peroleh dari alpukat, ikan salmon, brokoli, kacang kedelai, jeruk, pisang, susu, gandum dan sayuran hijau.

Disamping mengkonsumsi makanan tersebut perbanyak minum air putih dan juga teh hangat agar nyeri haid dapat dicegah. (baca juga :Makanan Yang Dapat Mengurangi Rasa Nyeri Haid Dengan Cepat)

  • Menghindari beberapa macam makanan
Dalam mencegah nyeri haid anda harus menghindari beberapa makanan manis, asin dan juga kafein. Karena makanan yang mengandung zat tersebut bisa memperparah gejala nyeri haid dan bisa mengakibatkan nyeri haid.

  • Minum obat nyeri haid alami
Anda bisa meminum Obat Nyeri Haid Alami yaitu Bersih Wanita Kapsul yang bisa mengatasi nyeri haid tanpa efek samping karena bahan yang digunakannya yaitu bahan alami yang memiliki banyak khasiat serta manfaat.

Namun jika Anda sedang mengalami nyeri haid, untuk mencegah nyeri haid semakin memburuk anda bisa mengatasinya dengan menempelkan kompres hangat diperut secara berulang, cara tersebut bisa dilakukan saat menjelang jadwal menstruasi karena dengan suhu hangat bisa membantu melemaskan rahim yang menegang dan pada otot-otot perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman