Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 16 Desember 2018

Penyebab Kram Usus Dari Hal Sepele Yang Harus Diwaspadai

Penyebab Kram Usus – Seseorang yang terkena kram usus akan merasakan nyeri yang sangat diperut dengan rasa sakit yang khas dengan interval tertentu, rasa nyeri tersebut muncul secara tiba-tiba dan bisa berkembang menjadi penyakit kronis jika tidak segera ditangani.

Hal tersebut bisa diakibatkan oleh beberapa faktor penyebab kram usus mulai dari kondisi ringan sampai kondisi yang sangat serius. Faktor tersebut tentunya harus kita waspadai agar memperkecil resiko terjadinya kram usus.

PENYEBAB KRAM USUS


  • Dehidrasi
Ketika terjadi dehidrasi akibat keringat berlebih atau karena muntah akan memebuat tubuh kehilangan cairan yang cukup banyak. Sehingga otot tubuh tidak mampu bekerja secara maksimal sehingga bisa memicu terjadinya kram usus.

  • Radang Usus
Kondisi ini dapat terjadi akibat reaksi tidak normal dari imun tubuh terhadap sistem pencernaan yang baik, radang yang terjadi dapat mempengaruhi pergerakan usus sehingga membuat ketidaknyamanan.

  • Konstipasi
Konstipasi atau yang lebih dikenal dengan semeblit merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan buang air besar, kram usus terjadi karena mengejan terlalu ekstra yang membuat perut mendapatkan tekanan berlebih.

  • Otot Perut Yang Tegang
Seseorang yang memiliki hobi berolahraga dalam intensitas tinggi biasanya memiliki resiko lebih sering terkena kondisi seperti ini, tegangnya otot perut ini menjadi penyebab umum dalam terjadinya kram usus.

  • Gas Berlebih
Kondisi seperti ini karean adanya penumpukan gas yang berlebih didalam perut, ketika tubuh akan mencoba mengeluarkan gas tersebut melalui buang angin ataupun bersendawa, otot didaerah perut akan berkontrasi dengan tiba-tiba yang mengakibatkan kram.

  • Gastritis
inflamasi pada mukosa lambung yang disebabkan oleh infeksi bakteri H. Pylori, kebiasaan minum-minuman beralkohol. Orang yang mengalami gartritis umumnya akan merasa cepat kenyang dan kehilangan nafsu makannya, kondisi ini bisa menjadi penyebab kram usus.

  • Stres
Faktor psikologis seperti depresi, rasa cemas dan juga stres tentu memiliki peran dalam terjadinya kram usus ini, karena stres dan cemas memicu serangkaian reaksi kimia yang menginterupsi kerja sistem pencernaan sehingga terjadi kram usus.

Dari beberapa kondisi ini biasanmya akan menimbulkan gejala, sehingga kita bisa segera untuk mengatasi faktor penyebab yang mengakibatkan kram usus yang sangat menyiksa. Namun jika anda sering mengalami kram usus, Anda bisa mencoba Pengobatan Alami Kram Usus 100% SembuhTotal.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman