Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 08 November 2018

Makanan Untuk Penderita Beri-Beri Mudah Didapat Disekitar Anda

Makanan Untuk Penderita Beri Beri – Penyakit beri-beri disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin B1 (thiamin) yang sangat banyak mempengaruhi sistem tubuh seperti jantung, saraf, otot dan juga sistem pencernaan.

Thiamin merupakan salah satu Vitamin B yang berperan penting dalam sistem metabolisme energi dan membangun jaringan tubuh.

Penyakit beri beri jika tidak segera ditangani akan sangat berbahaya sehingga akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Langkah penanganan harus segera di ambil untuk mengurangi resiko dampak buruk dari penyakit ini.

Penganan tersebut bisa dilakukan dengan memilih makanan yang baik untuk penderita beri beri agar tidak memperparah keadaan penyakit tersebut. 

Lalu, apa saja makanan yang harus dikonsumsi penderita beri beri ?

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi penderita beri beri :

Pepaya

 Buah pepaya terkenal dalam mengatasi sembelit dan juga membantu sistem pencernaan, di dalam pepaya mengandung vitamin dan juga mineral yang tinggi sehingga pepaya terbukti mampu mengatasi penyakit beri beri.

Selain itu juga pepaya bisa menguatkan sistem imun tubuh, mencegah peradangan, menyehatkan tulang dan menyahatkan pencernaan.

Kacang tanah

 Kacang tanah mempunyai kandungan thiamin yang tinggi sehingga mampu mencegah penyakit beri beri. Kacang tanah juga bermanfaat dalam mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit batu empedu, menyehatkan kulit.


Untuk itu sangat dianjurkkan mengkonsumsi kacang tanah secara rutin karena jenis makanan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

 Kol

 Sayuran ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi secara rutin seperti mengeluarkan racun dalam tubuh, mencegah terjadinya peradangan, membantu melancarkan BAB,menyehatkan mata, meningkatkan sistem pecernaan dan tentunya bisa mengatasi penyakit beri beri. Hal itu karena kol bisa mencukupi asupan multivitamin dalam tubuh. 

 Merica


Salah satu bumbu masakan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh apalagi dalam mengatasi penyakit beri beri, karena kandungan zat besi dalam merica sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan. Merica juga bisa mengatasi penyakit encok, impotensi dan juga sakit kepala.

Kapulaga

 Kapulaga memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, memang nama kapulaga terdengar asing namun jenis makanan ini memiliki segudang manfaat dalam mengatasi berbagai penyakit termasuk beri beri.

Selain mengkonsumsi makanan tersebut, Anda juga bisa menggunakan pengobatan beri beri secara alami dengan Gamat Emas Kaspul yang bisa anda coba sebagai alternatif lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman