Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 30 Oktober 2018

Mengenal Gejala Kaki Gajah Yang Harus Diwaspadai Sejak Dini


Mengenal Gejala Kaki Gajah – Penyakit kaki gajah adalah salah satu penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, karena gigitan nyamuk tersebut bisa terjadi akibat infeksi dari cacing falaring, yaitu sejenis cacing yang bisa hidup didalam tubuh manusia.

Oleh karena itu gigitan nyamuk tidak bisa dianggap sepele, karena selain bisa membuat kulit merah juga gatal gigitan tersebut bisa mengakibatkan penyakit parah lain seperti kaki gajah.

Kaki gajah adalah sejenis penyakit yang terjadi pada bagian anggota tubuh manusia seperti lengan, kaki, buah zakar,buah dada. Nama lain dari penyakit kaki gajah ini yaitu filariasis yang bisa terjadi pada siapa saja.

Sebelum mengalami pembengkakan, biasanya penyakit ini akan menunjukan beberapa gejala terlebih dahulu sebelum akhirnya kaki gajah masuk ke tahap yang lebih parah. Gejala ini akan muncul beberapa hari setelah seseorang digigit oleh nyamuk yang membawa cacing filarilis dalam bentuk telur.

Untuk itu penegetahuan terhadap penyakit kaki gajah sanagat penting agar bisa terdeteksi sedini mungkin dan langkah pengobatan bisa dilakukan supaya tidak mencapai tahap kronis.

Berikut gejala penyakit kaki gajah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk yang membawa cacing filarial : 

  •  Terjadi pembengkakan

Penderita akan mengalami pembengkakan pada daerah tertentu terutama pada lipatan-lipatan tubuh. pembengkakan ini terjadi akibat bengkaknya kelenjar getah bening yang diakibatkan adanya infeksi cacing filarial, sehingga kelenjar getah bening melakukan pertahanan dengan ditandai pembengkakan.
  • Demam

Demam ini merupakan gejala yang pertama timbul setelah seseorang terkena gigitan nyamuk filarial, gejala ini muncul bervariasi baik itu dengan suhu tinggi. Demam ini akan bertahan 3-5 hari berturut-turut dan akan berkurang jika penderita beristirahat dari aktivitas demam akan muncul kembali ketika seseorang beraktivitas dengan skala yang berat.
  •  Bengkak yang menetap pada bagian tertentu

Penyakit kaki gajah yang telah mencapai tahap kronis akan menimbulkan bengkak yang menetap pada bagian tubuh tertentu dan bengkak tersebut sangat tidak biasa, beberapa bagian tubuh yaitu kaki,buah dada, buah zakar, lengan.
  • Timbul rasa perih, panas, sakit dan kemerahan

Gejala ini dirasakan penderita terutama pada bagian lipatan tubuh seperti ketiak dan lipatan paha. Bagian tersebut mengalami iritasi berupa kulit kemerahan.

Penyakit kaki gajah yang sudah mencapai tahap kronis tentunya harus mendapatkan penanganan yang serius, penanganan tersebut salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi Gamat Emas Kapsul Cara mengobati kaki gajah secara tradisonal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman