Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 24 November 2018

Makanan Untuk Penderita Penyumbatan Pembuluh Darah, Wajib Dikonsumsi !!

Makanan Untuk Penderita Penyumbatan Pembuluh Darah – Penyumbatan pada pembuluh darah bisa menimbulkan beberapa penyakit yang berbahaya misalnya stroke, serangan jantung ataupun tekanan darah tinggi.
Salah satu pembuluh darah yang paling berpengaruh terhadap tubuh yaitu pembuluh darah arteri yang berfungsi mengirimkan nutrisi serta oksigen dari jantung untuk disebarkan keseluruh tubuh. Pembuluh darah ini harus kuat, fleksibel, elastis, sehat dan tentunya tidak tersumbat.

Seringkali karena kolesterol, lemak ataupun zat lain dan dalam arteri menjadi pemicu terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah yang mengakibatkan menyempitkan pembuluh darah sehingga pasokan darah dari arteri berkurang.

Terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah akan membutuhkan waktu yang cukup lama serta di picu oleh gaya hidup yang kurang sehat seperti kurangnya menjaga makanan  yang dikonsumsi.

Untuk itu Anda perlu menjaga makanan yang anda konsumsi supaya tidak terjadi penyumbatan dan juga berbagai masalah kesehatan lainnya.

Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk penderita penyumbatan pembuluh darah, yaitu :


  • Alpukat
Selain dikenal baik untuk menjaga kesehatan kulit, buah ini juga mengandung lemak sehat dan nutrisi penting lain yang dengan cara mengurangi kadar kolesterol LDL dan menikan jumlah kadar HDL yaitu jenis kolesterol baik yang membantu membersihkan penyumbatan pada pembuluh darah.

  • Apel
Buah ini mengandung jenis serat yang unik yaitu pektin, berfungsi mengurangi kadar kolesterol LDL dari pembuluh darah. Sejumlah besar kandungan flavonoid yang terkadung dalam apel juga mengurangi resiko anda terserang berbagai penyakit  jantung, selain itu magnesium dan potasium dalam apel mampu menjaga kestabilan tekanan darah.

  • Brokoli
Kaya dengan vitamin K yang mampu menangkal kerusakan arteri akibat kelebihan kalsium, brokoli juga mengandung serat yang bisa menurunkan kadar kolesterol dan juga tekanan darah tinggi.

  • Buah delima
Delima dapat membantu mengurangi penumpukan lemak di arteri sehingga mencegah penyakit aterosklerosis serta melimpahnya antioksidan dalam apel dapat  melawan radikal bebas dalam tubuh. Semua manfaat yang terkandung dalam apel membantu membersihkan penyumbatan pada pembuluh darah.

  • Bayam
Sayuran hijau ini memiliki rasa yang lezat, bukan hanya rasa lezatnya saja yang bisa kita nikmati tetapi manfaat yang terdapat pada bayam sangat lah baik banyak.

Salah satunya yaitu membersihkan penumpukan zat dalam pembuluh darah, dengan kandungan vitamin A dan C membantu mencegah kolesterol jahat yang melekat pada dinding pembuluh darah. Ditambah lagi melimpahnya potasium serta asam folat dimana keduanya membentuk perlindungan terhadap tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi terutama untuk penderita penyumbatan pembuluh darah, disamping mengkonsumsi makanan-makanan tersebut anda juga bisa memakai Cara Menyembuhkan Penyumbatan Pembuluh Darah Alami untuk membantu dan mempercepat proses penyembuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman